RAKOR PENGELOLA JDIH PROVINSI DAN KAB/KOTA SE- PROVINSI BENGKULU TAHUN 2017

Senin, tanggal 24 Juli 2017 bertempat di The Madelin Hotel Bengkulu. Biro Hukum Setda Provinsi Bengkulu mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu. Rakor tersebut dilaksanakan selama 1 (satu) hari.

Tujuan diselenggarakan rakor adalah untuk menambah wawasan Pengelola JDIH, terutama membangun sistem informasi hukum berbasis teknologi informasi dan komunikasi yang terintegrasi dengan Pusat JDHIN, sekaligus membangun persamaan dan persepsi dalam membina kerjasama dan koordinasi antar pengelola JDIH Provinsi dan Kabupaten/Kota, guna pengembangan pengelolaan JDIH di Provinsi Bengkulu.

Rakor dihadiri oleh Pengelola JDIH Kabupaten / Kota, Pengelola JDIH Sekretariat DPRD Provinsi, Pengelola JDIH Kanwil Hukum dan HAM, Pengelola JDIH Pengadilan Tinggi, Pengelola JDIH BPK Perwakilan Bengkulu, Pengelola JDIH BPKP, Pengelola JDIH Universitas Bengkulu, Pengelola JDIH IAIN Bengkulu dan Pengelola JDIH Biro Hukum Setda Provinsi Bengkulu.

Acara dimulai pukul 08.30 WIB diawali dengan laporan panitia oleh (Hj. YUNIARITINSYAH, S.H), kata Sambutan sekaligus membuka secara resmi oleh Plt. Gubernur Bengkulu yang wakilkan oleh Bpk. Plt. Sekretaris Daerah Provinsi  Bengkulu (H. GOTRI SUYANTO, SE., M.Soc., Sc).

Materi pertama ” tentang Pengelolaan SJDIH sesuai dengan Standarisasi Pengelolaan teknis SDIH (Permenkumham No.2 Tahun 2013)  ” dari Kabid Jaringan Informasi Hukum (BPHN) ARTININGSIH, SH.MH.

Materi Kedua dimulai pukul 13.30 WIB tentang ” Pengelolaan Sistem SDIH menuju Integrasi “ oleh ibu KARTINI J.M. SIHOTANG, S.Sos M.Si (Kabid Otomasi dan Dokumentasi Hukum BPHN.

Terakhir dilaksanakan dengan Diskusi dan Kesepakatan Bersama, yang dipimpin oleh Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Bengkulu.   

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *